08/01/13

Angklung SMA Pasundan 2 Bandung di Malaysia



Kelompok seni SMA Pasundan 2 Bandung melalui kelompok Arumbanya dipilih oleh SYAE Arumba Angklung Bamboo Music untuk mewakili SMA di Bandung dalam mengisi beberapa kegiatan di Malaysia. Sekolah ini dipilih karena berbagai prestasinya yang dianggap baik di Bandung terutama untuk tingkat SMA.

SYAE Arumba mendapat undangan untuk mengisi berbagai kegiatan di Malaysia mulai dari tanggal 11-19 Maret 2011. Disamping SMA Pasundan 2 Bandung, SYAE Arumba juga melibatkan kelompok Angklung dari SMPN 28 Bandung.
Kegiatan mereka antara lain adalah mengisi salah satu acara kenegaraan yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, yaitu "Citra Budaya Perpatih 2011" di Seremban, Negeri Sembilan, yang diadakan pada tanggal 11-13 Maret 2011. Selanjutnya Penampilan di Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur (KBRI Kuala Lumpur) untuk menghibur warga negara Indonesia yang ada di Kedutaan Besar Tersebut. Tanggal 16 Maret 2011 kelompok seni ini tampil di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Machang di Kelantan, dan terakhir 18 Maret 2011 tampil di UiTM Dungun, Terengganu.


Penampilan kelompok Musik ini mendapat sambutan yang cukup hangat dalam setiap penampilan mereka, dan diliput oleh berbagai media, termasuk Radio Televisyen Malaysia (RTM) dan TV3 Malaysia. Jacktour.com dengan bangga ikut mendukung pelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar