08/01/13

Pelajar Semarakan Angklung's Day




LERTARIKAN SENI BUDAYA ribuan pelajar dari tingkat TK sampai SMA di jawa barat memeriahkan peringatan hari angklung yang di gelar di halaman gedung sate bandung, mereka juga membawakan beberapa buah kagu daerah.

Bandung - Angklung Day, minggu 18 november 2012 di gelar di halaman Gedung sate Bandung. Sekitar 2200 orang siswa dan mahasiswa hadir menyemarakan pertunjukan dalam rangka angklung day.

Menurut panitia penyelenggara, Aan Handoyo yang juga bertindak sebagai pemandu, bahwa angklung day ini bertujuan menggugah masyarakat agar lebih mencintai pada budayanya sendiri, terlebih seni angklung.


"Kita ingin,seni angklung dijadikan kurikulum di setiap sekolah di jawa barat sehingga akan menjadi budaya yang diminati masyarakat sendiri. Atas harapan tersebut, dirinya di tahun mendatang khususnya di acara Hari pendidikan nasional akan menyelanggarakan angklung, dengan tema "angklung menggugat'' " katanya.

Angklung day yang di gelar di halaman gedung sate bandung ini diikuti bukan saja peserta dari bandung, tapi juga dari luar kota bandung, seperti bogor, bekasi dan jakarta. sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi hadir dari UPI bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar